Rekrutmen CPNS Diserahkan Ke Pemerintahan Daerah

Rekrutmen CPNS 2017 tidak dilakukan secara serentak. Pelaksanaannya bergantung kesiapan kementerian/lembaga dan masing-masing pemerintah daerah (pemda).

Mulai tahun ini tes CPNS tidak dilakukan serentak untuk semua jabatan. Namun, dilihat yang siap terlebih dahulu,kata Bima Haria Wibisana, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat, 5 Mei.




Dia menyebukan, sistem tes tetap menggunakan computer assisted test (CAT). Dengan demikian tidak ada lagi tes di stadion-stadion.

Baca Juga :






Prinsipnya, begitu MenPAN-RB? menetapkan formasi jabatan dan mengeluarkan izin prinsip, instansi sudah bisa membuka rekrutmen. Kemudian seleksi lewat tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang, tuturnya.

Di daerah, Pemprov Sulsel belum mendapat informasi resmi terkait mekanisme tes CPNS 2017. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menunggu petunjuk KemenPAN RB

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Makassar, Basri Rachman mengutarakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan akan ada penerimaan di Kota Makassar. Sebab, pemkot baru memasukkan usulan fotmasi.

Halaman Berikutnya

Artikel Menarik Lainnya :